1829 Mahasiswa Baru UNISA Hadiri Pembukaan Mataf

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 11 September 2017 15:11 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA --- Sebuah tradisi yang wajib dilakukan Universitas ‘Aistyiyah (Unisa) Yogyakarta dalam menyambut mahasiswa baru pada setiap tahun ajaran baru yakni dengan mengadakan masa ta’aruf (mataf) yang diselenggarakan di Auditorium Gedung B Unisa, Senin (11/9).

Mataf berlangsung selama dua hari, dan berlanjut dengan kegiatan Oreantasi Studi Dasar Islam (OSDI) yang akan diadakan pada Rabu (11/11) mendatang.

Warsiti Rektor Unisa Yogyakarta mengungkapkan di depan 1.829 mahasiswa baru bahwa mataf adalah masa pengenalan kampus pada mahasiswa dan bukanlah kegiatan perpeloncooan. Yang harapannya melalui mataf ini, mahasiswa baru bisa meningkatkan motivasi belajarnya di kampus.

“Jangan sampai kalian kuliah lupa niat hingga lupa tujuan, kalian harus ingat amanah orang tua kalian,” terang Warsiti.

Ditambahkan Tri Hastuti Sekretaris Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung pada mahasiswa baru di Unisa. “Ini adalah tempat anda menimba ilmu dan tempat anda untuk menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter,” jelas Tri.

Menurut Tri, orang yang berilmu juga harus memiliki iman, agar ilmu yang disampaikan menjadi berkah. Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa sesuai dengan visi dan misi Unisa berupaya menanamkan nilai karakter yang diantaranya berupa amanah, professional, moralitas, dan excellent bagi mahasiswanya.

Perubahan dunia selalu diawali oleh kaum muda, sehingga harapan besar bangsa kedepannya adalah tugas dan tanggung anak muda. “Dengan demikian kami berharap kalian bisa membawa generasi ini menjadi sejahtera. Bisa membawa nama baik persyarikatan dan Indonesia sebagai kader muda persyarikatan,” ujar wanita yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ekonomi dan Humaniora UNISA.

Diakhir, Tri berharap para mahasiswa baru kelaknya bisa meneladani sikap dan cita-cita dari KH. A. Dahlan sebagai kader-kader persyarikatan. (tuti)

 

Shared:
Shared:
1