STIEAD Jakarta Respon Dinamika Perekonomian Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 11 September 2017 10:57 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD) Jakarta menggelar kuliah umum pada Sabtu (9/9) di Auditorium Sjafruddin Prawiranegara. Kegiatan itu mengundang Mantan Direktur Utama, PT Sucofindo, Arief Safari.

Ketua STIEAD, Mukhaer Pakkanna dalam sambutannya mengatakan bahwa STIEAD fokus pada pengembangan kewirausahaan, agar kelak lulusan STIEAD menjadi entrepreneur yang handal.

“Selama ini kami rajin memberikan suntikan semangat kepada mahasiswa dengan cara menghadirkan pengusaha-pengusaha sukses ke kampus untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa seperti yang dilakukan dalam kegiatan kali ini,” ungkapnya.

STIEAD yang sebentar lagi menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM), kata Mukhaer, senantiasa merespon dinamika perekonomian saat ini.

Menurutnya, jumlah entrepreneurship di Indonesia masih sangat rendah yaitu sekitar 0,18%, jauh dari seharusnya minimal  2%. Apalagi, pada tahun 2020-2030, Indonesia akan mendapatkan Bonus Demografi. Sehingga momentum ini dapat dijadikan sebagai kebangkitan perekonomian Indonesia dan mempercepat pertumbuhan jumlah entrepreneur.

“Rata-rata negara maju memanfaatkan usia produktif yang berkualitas, jika tidak mampu memanfaatkan bisa menjadi bencana, oleh karena itu STIEAD berusaha untuk menjadi satu solusi,” imbuhnya. (nisa)

Sumber: Suparman Kadamin

 

Shared:
Shared:
1