Sekolah Muhammadiyah Harus Mampu Mengimplementasikan Ciri Dasar Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 11 September 2017 10:02 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI –  SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Boyolali, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Boyolali menyelenggarakan   Pengajian Akbar dan Pembinaan Kader Muhammadiyah dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMP Muhammadiyah 1 PK Boyolali Eka Purwatiningsih ke Joko Triyanto, di Auditorium SMP Muhammadiyah 1 PK Boyolali,Sabtu (8/9).

Dalam sambutannya Jindar, Ketu PDM Boyolali menyampaikan ciri kader dan  sekolah Muhammadiyah yang berkualitas."Kepala sekolah yang berkualitas adalah kader yang loyal kepada Muhammadiyah dan bukan hanya dilihat dari besarnya sekolah-sekolah yang dikelola,” ujar Jindar.

Sementara itu, Tafsir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah mengatakan Muhammadiyah memiliki 3 karakter dasar yakni pergerakan, dakwah dan tajdid.

“Dalam mengelola sekolah kepala sekolah dan guru diharapkan menganut prinsip-prinsip profesionalisme dan selalu mengikuti perubahan  sebagai implementasi ciri dasar Muhammadiyah yaitu Tajdid,” ucap Tafsir.

Kegiatan ini di Hadiri oleh Tiga Ratusan Guru Muhammadiyah se cabang Boyolali, baik dari SMK Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, SD Muhammadiyah, MI Muhammadiyah, TK ABA, Ketua PWM Jawa Tengah, Ketua PDM Boyolali, Kapolsek Boyolali, Tokoh Masayarakat dan tamu undangan lainnya. (Syifa)

Kontributor: Joko Triyanto

 

Shared:
Shared:
1