Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf Pembukaan OBJ II

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 10 September 2017 13:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta menggelar Olimpiade Budaya Jawa (OBJ) II, yang diawali dengan kegiatan Pawai Ta’aruf Budaya Jawa, Sabtu (9/9). 

Pawai ta’aruf diikuti oleh sekolah Muhammadiyah se-DIY mulai dari tingkat SD hingga SMA dengan jumlah kurang lebih 76 kontingen dan total 3500 orang. 

Pawai dimulai dengan mengambil start dari depan balai kota Jogja dan finis di alun-alun Utara Yogyakarta. Pawai dilepas langsung oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti. 

Afnan Hadi Kusumo salah satu Anggota DPD RI perwakilan DIY yang turut hadir pada acara tersebut, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan OBJ tersebut.

Menurutnya, ini merupakan langkah cerdas Muhammadiyah dalam melestarikan budaya sekaligus menjawab peranya sebagai bagian dari 4 pilar keistemewaan Yogyakarta.

 “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga tiap tahunya terus ada,” terangnya. 

Selain itu, lanjut Afnan kegiatan ini merupakan langkah awal Muhammadiyah DIY untuk mengakses Dana Keistemewaan (Danais) yang 80% dialokasikan untuk kelestarian budaya, dan sejauh ini Muhammadiyah jarang mengaksesnya.

“Saya siap mengawal dan mendorong Muhammadiyah untuk memaksimalkan akses Danais ini,” tutupnya.(tuti)

 

Shared:
Shared: