Tak Mau Ketinggalan, Warga Muhammadiyah di Pelosok Madura Turut Berikan Bantuan Bagi Rohingya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 09 September 2017 10:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANGKALAN - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Junganyar, Socah, Bangkalan turut bersimpati atas kejadian yang menimpa muslim Rohingya di Myanmar. PR IPM tersebut melakukan penggalangan dana untuk Rohingya pada Jumat (8/9).

Syafi'i, Ketua PRM Junganyar mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendorong IPM untuk berbuat bagi kepentingan umat.

"Anak muda harus lincah, harus kreatif, dan peka, sangat jarang anak muda yang peduli seperti ini, jangan kapok untuk beramal demi akhirat,” tegas Syafi’i.

Sebagai informasi, Desa Junganyar adalah daerah pesisir selatan Kabupaten Bangkalan yang berbatasan dengan Selat Madura, daerah kecil dan terpelosok. Keseharian warganya menggunakan Bahasa Jawa daripada Bahasa Madura.

Salah satu warga yang menyumbang turut menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan inisiatif PR IPM Junganyar.

"Akhir-akhir ini memang IPM jarang terdengar, tapi kinerjanya masih sangat bagus, anak-anak IPM ini sangat peduli dengan kondisi saudaranya dan sangat lihai membuka peluang pahala," ujarnya.

Sementara itu, Nasir, Kepala Desa Junganyar menyampaikan apresianya pula. "Saya bangga terhadap anak-anak IPM, semoga memberi dampak yang baik, dan diikuti oleh pemuda-pemuda lainnya," tukasnya. (nisa)

Kontributor: Ubay Nizar

 

Shared:
Shared:
1