Dahnil: Sebuah Perjuangan Perlu Dilandasi Nilai-Nilai Tauhid

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 09 September 2017 10:18 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG– Setiap langkah dan usaha untuk memperjuangkan sebuah kebenaran dan keberpihakan terhadap masyarakat yang sedang tertindas perlu dilandasi dengan nilai – nilai tauhid. Nilai-nilai tauhid perlu menjadi dasar sebuah perjuangan agar konsistensi terhadap setiap langkah dan usaha yang dilakukan dapat selalu terjaga.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjutak dihadapan anggota Korps Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) se-Jawa Tengah pada Jum’at (8/9) di Aula Kantor Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

“Nilai-nilai tauhid seperti keihklasan, kejujuran, keberanian atas dasar kebenaran, parsaudaraan dan juga solidaritas perlu terus menjadi landasan dalam setiap perjuangan dan gerakan yang dilakukan,” ungkap Dahnil.

Dahnil memberikan contoh terkait perjuangan melawan korupsi, ia mengatakan bahwa diperlukan adanya kejujuran, keikhlasan dan juga keberanian dalam setiap upaya melakukan pemberantasan korupsi.

“Nilai-nilai tauhid yang dimiliki akan menjauhkan setiap langkah perjuangan dari godaan-godaan yang akan  melemahkan upaya pemberantasan korupsi,” ujarnya.  

Dahnil menyampaikan bahwa adanya rasa solidaritas dan persaudaraan diantara sesama umat manusia menjadi latar belakang bagi sebuah perjuangan untuk sebuah keberpihakan bagi penderitaan dan ketidakadilan.

“Selain itu, persaudaraan kemanusiaan (ukhuwah basyariyah) juga menjadi dasar yang penting dalam setiap upaya melakukan perjuangan untuk sebuah misi kemanusiaan, semoga perjuangan kita senantiasa terjaga,” tutup Dahnil. (nisa)

Sumber: MPI Kabupaten Magelang   

 

Shared:
Shared:
1