Asah Potensi Diri, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Adakan Kelas Inspirasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 09 September 2017 10:05 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA -- Sebanyak 59 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta menggelar kegiatan Kelas Inspirasi dengan menghadirkan Muhammad Arif Husein, salah satu pengurus Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) pada Jumat (8/9/).

Pemuda yang biasa dipanggil Husein ini memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk berupaya mengenali diri sendiri. Jika sudah mengenal diri sendiri, maka akan tahu potensi yang dimiliki sehingga bisa dikembangkan untuk menghadapi masa depan.

Husein juga memberikan beberapa tips tentang meningkatkan potensi diri, salah satunya adalah dengan aktif dalam organisasi pelajar.

“Saya merintis pengalaman di organisasi pelajar sejak pimpinan ranting IPM  di SMP. Banyak hal yang saya dapatkan di organisasi, terutama mengasah kemampuan untuk menjadi pemimpin,” ujarnya.

Para siswa nampak antusias dengan kegiatan yang dikemas santai tersebut. Salah satu Aisya Husna, Aisya menanggapi paparan dari Husain terkait dengan cara membagi waktu antara sekolah dengan organisasi.

 “Agar bisa membagi waktu, kuncinya adalah fokus, disiplin, dan percaya diri,” ujar Husein.

Sedangkan Haryadi, salah satu guru kelas 6 berharap para siswa terinspirasi dengan pengalaman Husein yang mampu menyeimbangkan kegiatan akademik dengan berorganisasi.

“Kami ingin membuka cakrawala berpikir siswa kelas 6 yang sebentar lagi akan memasuki usia SMP, supaya mereka terbiasa dengan pilihan-pilihan hidup di masa depan,” tegasnya. (nisa)

Sumber: Muhamad Arifin

 

Shared:
Shared:
1