Jaga Ukhuwah Islamiyah, SD Muhammadiyah 1 Kabupaten Bandung Gelar Aksi Solidaritas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 09 September 2017 09:31 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG – SD Muhammadiyah 1 Kabupaten Bandung menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bandung Selatan pada Jumat (8/9).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa tersebut terdiri dari kegiatan doa bersama, shalat ghaib serta penggalangan dana untuk disalurkan kepada muslim Rohingya.

Aris Syarifudin, penanggungjawab kegiatan tersebut mengatakan bahwa dana yang terkumpul adalah sebanyak Rp. 4.000.000 yang kemudian akan disalurkan melalui LazisMu.

“Kita harus membela perlakuan penindasan terhadap Muslim Arakan Rohingya yang berulang tanpa ada penyelesaian terang benderang dari pemerintah Myanmar,” tegas Aris.

Kemudian kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Kabupaten Bandung Fahmi Irvani, menyampaikan bahwa derita muslim Rohingya adalah derita seluruh umat islam.

“Umat Islam itu  bagaikan satu anggota tubuh, apabila satu anggota badan merintih kesakitan, maka anggota badan yang lain pun harus merasakan sakit, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen SD Muhammadiyah 1 Kabupaten Bandung  untuk merawat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah,” jelas Fahmi.

Gelaran solidaritas untuk muslim Rohingya diakhiri dengan penyerahan simbolis bantuan dana dari perwakilan siswa kepada pihak sekolah, seraya ditutup dengan gema takbir dari seluruh siswa - siswi SD Muhammadiyah 1 Kabupaten Bandung. (nisa)

Kontributor: Sahrul Hidayat

Shared:
Shared:
1