Meskipun Baru Berdiri, Muhammadiyah Arab Saudi Telah Cetuskan Beragam Program Unggulan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 08 September 2017 09:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ARAB SAUDI -- Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi terus menggulirkan program-program unggulan. Setelah sukses menggelar Jaulah Shoifiyah 1438 (Kunjungan Dakwah Musim Panas) di tanah air, pada musim Haji tahun ini PCIM menggelar Program Khidmah Haji.

Menurut Hakimuddin Salim, Ketua PCIM Arab Saudi program pelayanan ini dipersembahkan untuk warga Muhammadiyah yang sedang berhaji. Di antaranya adalah Program Taushiyah, yang materi utamanya adalah: Aqidah, Fiqih Haji, Sejarah Madinah dan Makkah. Dan dalam program ini PCIM juga menggandeng para da'i Pesantren Haji yang diprakarsai oleh Markaz Inayah.

“Program yang kedua adalah Bimbingan Ziarah yang syar'i dan tarbawi. Baik ziarah ke tempat-tempat bersejarah di sekitar Masjid Nabawi, ataupun ziarah keliling kota Madinah. Ada juga program pembelian, penyembelihan dan pentashorrufan Qurban, Hadyu atau Dam dengan harga yang terjangkau. Dalam hal ini PCIM bekerjasama dengan Muassasah Al-Ikhlash At-Tijariyah,” jelas Hakimuddin.

Hakimuddin menambahkan bahwa untuk sementara ini karena keterbatasan SDM, program ini hanya dikhususkan bagi jama'ah haji yang tergabung dalam beberapa KBIH Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Kedepan kami bertekad pelayanan bisa diperluas lagi, bahkan bagi seluruh jama'ah haji Indonesia. Adapun program ini akan berlangsung hingga akhir masa keberadaan jama'ah Haji Indonesia di Madinah Gelombang 2,” tutupnya. (nisa)

 

Shared:
Shared:
1