Bentuk Solidaritas SD Muhammadiyah Kottabarat Terhadap Tragedi Rohingya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 08 September 2017 09:24 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA -- Krisis kemanusiaan yang terjadi di Rakhine State Myanmar menggugah rasa kemanusiaan keluarga besar Perguruan Muhammadiyah Kottabarat untuk menggelar Aksi Kemanusiaan.

Aksi tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan KB-TK Aisyiyah Program Khusus, SD-SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus dengan menggelar doa bersama dan penggalangan dana di sekolah masing-masing (7/9)

Muhamad Arifin, Humas SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memupuk rasa empati kepada para korban tragedi kemanusiaan di Rakhine State.

“Tujuan kegiatan ini yang bertajuk Aksi Kemanusiaan Save Rohingya adalah memupuk rasa solidaritas bagi peserta didik terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya sekaligus sebagai komitmen bagi Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta untuk senantiasa bermanfaat bagi kemanusiaan,” ujarnya.

Arifin menambahkan bahwa total hasil donasi Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta dari KB-TK Aisyiyah, SD-SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat sejumlah Rp 23.500.000,00. Hasil donasi akan disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang merupakan bagian dari Aliansi Kemanusiaan Indonesia Myanmar(nisa)

Sumber: Muhamad Arifin

 

Shared:
Shared:
1