LazisMu Banyumas Laksanakan Qurban di Daerah 3T

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 September 2017 09:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUMAS – Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Banyumas  menggelar kegiatan bakti sosial dan qurban dengan mengambil tema “Nusantara Berqurban untuk Indonesia Berkemajuan” pada Jumat (1/9). Kegiatan Baksos dan Kurban dilakukan di daerah 3T, yaitu terluar, terdepan dan tertinggal yakni di Dusun Sunyalangu.

Sabar, Direktur LazisMu Banyumas mengungkapkan bahwa Lazismu Banyumas mempersembahkan dua ekor sapi dan satu ekor kambing untuk dikurbankan di Dusun Sunyalangu kecamatan Karanglewas. Sedangkan bakti sosial diisi dengan kegiatan bazar pakaian murah, pembagian 200 paket sembako gratis dan training motivasi untuk anak-anak. Selain itu, pada malam hari raya, kegiatan juga diramaikan dengan kegiatan pawai obor keliling komplek Walangsanga.

“Baksos dan qurban ini dilaksanakan dengan dukungan dari banyak pihak, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyaah (IMM) korkom UM Purwokerto menyumbangkan satu (1) ekor sapi. Kemudian Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhamamdiyah 01 Purwokerto juga aktif mengambil peran dalam bermacam kegiatan, serta menyerahkan satu (1) ekor sapi,” jelasnya.

Arif Mahfud, Pimpinan Ranting Sunyalangu menerima kegiatan tersebut dengan baik. Arif mengucapkan terimakasih kepada Lazismu yang telah hadir di Muhammadiyah Sunyalangu.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan efek kesadaran masyarakat  untuk berkurban di tahun berikutnya," harapnya.

Sumber : M. Rifki Fathur Rizqi

 

Shared:
Shared:
1