Muhammadiyah Malaysia Giatkan Dakwah Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 September 2017 09:29 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALAYSIA – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia melaksanakan qurban pada Sabtu (2/9) di Kampung Baru, Kuala Lumpur Malaysia. Kegiatan ini mencerminkan semangat dakwah sosial tinggi yang dimiliki oleh Muhammadiyah Malaysia.

Ketua PCIM Malaysia Sonny Zulhuda menyampaikan ada 9 sapi dan 15 lembu yang diamanatkan kepada panitia qurban tahun ini. Sony juga mengatakan bahwa amanah qurban ini tidak hanya datang dari warga Muhammadiyah di Malaysia, namun juga komunitas WNI di Kuala Lumpur, Selangor, Negeri Sembilan dan Pahang.

"Ini adalah usaha kita yang bertujuan untuk mengeratkan hubungan bangsa Indonesia dan Malaysia melalui gerakan sosial dakwah kemasyarakatan," ujar Sonny.

Kemudian Ari Purbayanto, Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) mengungkapkan bahwa  Muhammadiyah sebagai pelopor pendidikan di Indonesia bisa dijadikan mitra untuk menyukseskan program pendidikan pemerintah RI untuk anak-anak TKI di rantau ini.

“KBRI memiliki program edukasi bangsa dimana para TKI dilatih untuk meningkatkan berbagai skill dan pengetahuan. Selain itu, pendidikan anak-anak TKI yang sebagian besar tanpa identitas resmi juga perlu mendapat perhatian pendidikan. Syiar pendidikan inilah yang diharapkan menjadi lahan dakwah sosial PCIM Malaysia,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan itu adalah perwakilan dari Majelis Belia Selangor, Yayasan Harapan Budi dan ketua kampung setempat.  Adapun daging yang terkumpul lebih dari 1200 paket itu disebarkan ke warga kampung setempat (Kuala Lumpur), komunitas buruh migran Indonesia (TKI), mahasiswa dan juga WNI sekitar KL dan Selangor. (nisa)

Sumber: Tim Media PCIM Malaysia

 

Shared:
Shared:
1