Bersama Lazismu, PPNA Gagas Program Kemanusiaan dan Pemberdayaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 04 September 2017 10:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTEN – Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) bekerjasama dengan Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMU) menggagas program kurban bersama untuk menyatukan potensi ummat Islam dalam berkurban untuk Indonesia berkemajuan. Kegiatan yang diadakan pada Sabtu (2/9) ini bertempat di kampung Curug, Desa Mekar Agung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Program ini juga dikaitkan dengan SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan agar bernilai strategis dan inklusif, berdampak luas, serta bersinergi dan berkontribusi terhadap keberhasilan program-program pemerintah dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. 

Elyusra Muallimin, bendahara PPNA mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kemanusiaan dan pemberdayaan ummat, sekaligus pelaksanaan kegiatan Pelayanan Remaja Sehat Milik NA (PASHMINA). 

"Harapannya kegiatan kurban ini dapat menyentuh lapisan masyarakat yang kurang beruntung, sekaligus kegiatan peduli untuk usia-usia produktif (remaja dan pemudi-pemuda) melalui program Pashmina,” ungkap Elyusra.

Jumlah hewan kurban untuk program ini berupa 1 sapi dan dibagikan kepada sekitar 300 warga setempat.

Sumber: (M/Kominmas)

Shared:
Shared:
1