IMM Bangkalan: Gerakan Muhammadiyah Telah Memberikan Rasa Nyaman pada Masyarakat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 02 September 2017 19:04 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANGKALAN – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bangkalan manfaatkan momentum milad Muhammadiyah ke-108 H dengan mengadakan kegiatan berupa kajian dan diskusi, yang diselenggarakan di Aula Sekretariat PC IMM Bangkalan, pada Rabu (30/8). Kegiatan ini sebagai bentuk sarana untuk mendekatkan diri dengan calon kader IMM.

Syarif Hidayatulloh Ketua PC IMM Bangkalan menegaskan, hingga saat ini Muhammadiyah terus berupaya melakukan pemahaman dan penanaman karakter tentang jati diri dan identitas Muhammadiyah terhadap kader, dengan harapan agar kader bisa amanah dalam meneruskan tugas persyarikatan.

"Tidak hanya itu, perlu adanya inisiatif dan pengembangan strategi dakwah Muhammadiyah sehingga lebih mengena dan mudah diterima masyarakat dan kaum yang awam terhadap Muhammadiyah," ujarnya.

Syarif menegaskan, Muhammadiyah harus kembali pada semangat perjungan dan dakwah yang diembannya seperti halnya pada masa-masa awal perjuangan Muhammadiyah yang sangat gigih dalam mengabdikan diri. “Sebab Muhammadiyah hadir bukan hanya untuk segelintir atau sekelompok saja, tapi untuk umat Islam dan lebih luas lagi untuk berperan dalam umat manusia," terangnya.

Terakhir Ia mengungkapkan, gerakan Muhammadiyah berupaya memberikan rasa nyaman pada masyarakat, sehingga menciptakan benih sifat ikhlas terhadap kader dan masyarakat sebagai objek dan ladang perjuangan dalam menegakkan panji Islam. (tuti)

Kontributor : Ubay 

 

Shared:
Shared:
1