SMP Muhammadiyah Jono Bayan Lakukan Syiar Dakwah Melalui Tapak Suci

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 02 September 2017 18:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Langkah progresif diambil oleh Tapak Suci SMP Muhammadiyah Butuh dengan menyelenggarakan latihan bersama di Lapangan Desa Tamansari Kecamatan Butuh Purworejo, pada Rabu (30/8).

Sumadiyo Wakil Kepala Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan mengungkapkan, forum-forum latihan kolektif seperti ini sangat baik guna perkuat silaturrahim dan solidaritas antar lembaga pendidikan.

“Selain sebagai pererat solidaritas juga dilaksanakan dalam rangka menyiapkan siswa-siswi untuk ikut serta dalam Kompetisi Silat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti,” ungkap Sumadiyo.

Ditambahkan oleh Nuryadi Wakasek SMP Muhammadiyah Butuh, Ia berharap pelatihan ini menjadi momentum saling berbagi pengalaman dan meningkatkan solidaritas. “Dari sini dapat menjadi sharing time yang baik diambil yang buruk disingkirkan. Kedepan semoga dapat terus berlanjut dengan latihan selanjutnya,” ungkapnya.

Arif Pramudibyo selaku pelatih tapak suci juga berharap adanya kegiatan Tapak Suci ini dapat menjadikan siswa-siswi menjadi insan yang kuat. Selain itu, menurut Arif kegiatan ini merupakan bentuk-bentuk syiar dakwah melalui bela diri.

Latihan bersama ini dilaksanakan dengan dimulai pemanasan bersama yang dilanjutkan dengan sesi tanding antar siswa siswi dengan menggunakan pelindung tubuh yang telah disediakan. (tuti)

Kontributor : Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1