Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Adakan Pengukuhan Organtri

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 31 Agustus 2017 09:40 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta adakan Pengukuhan Akbar Organisasi Santri (Organtri) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa (29/8).

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta memiliki 7 Organisasi Santri yakni, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Sobat Perpus Mu’allimin (SPM), Hizbul Wathan, Tapak Suci, Lembaga Pers Mu’allimin (LPM), Mu’allimin Scientific Community (MSC), Student of Mu’allimin Medical Team (SUMMIT).

Pada acara pengukuhan akbar kali ini, panitia mengangkat tema “Kullukum Ra’in Wa Kullukum Mas’ulun An Ra’iyyatihi”.

Dijelaskan Farid Rofif selaku ketua panitia maksud dari potongan hadis ini yaitu setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya.

“Dengan adanya tema ini kami selaku pimpinan organtri tahun lalu berharap agar pimpinan organtri periode ini sadar akan tanggung jawabnya. Karena banyak yang menggunakan “gelar” pemimpin hanya sebagai pengangkat eksistensi dan bukan karena Allah semata,” ujar Farid.

Memasuki prosesi pengukuhan, Badan Pimpinan Harian masing-masing organtri, dipanggil namanya dan berbaris dengan rapih di atas panggung. Setelah itu, Aly Aulia, selaku Direktur Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, memakaikan atribut khas tiap-tiap organtri kepada masing-masing pimpinan organtri.

“Dengan diadakannya pengukuhan akbar ini saya harapkan, ini bukanlah bukti kesombongan akan memiliki gelar pemimpin, tetapi sebagai salah satu cara agar mengingatkan kita akan tanggung jawab yang tidak hanya ada di dunia tetapi juga pertanggungjawaban di akhirat,” ucap Aly.

Sumber: Trq

 

 

Shared:
Shared:
1