SMP Muhammadiyah 1 Kramat Peringati Milad Muhammadiyah dengan Gelar Subuh Berjamaah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 30 Agustus 2017 14:18 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KRAMAT – Dalam rangka milad Muhammadiyah yang ke 108 Hijriyah , SMP Muhammadiyah 1 Kramat (Musat) adakan kegiatan ‘Gerakan Subuh Berjama’ah’ yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa SMP Musat, pada Rabu (30/8).

Dala kegiatan ini turut hadir seluruh civitas akademika SMP Musat, yang terdiri dari seluruh siswa dan Guru, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal.

Samsul Huda Anggota PDM Kabupaten Tegal memberi apresisasi yang luar biasa bagi SMP Musat. “Luar biasa SMP Musat ini, baru kali ini saya temui sekolahan yang berani menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk meramaikan subuh berjama’ah,” ungkap Samsul.

Ditambahkan Riza selaku bagian Kesiswaan Musat, selain kegiatan ‘Gerakan Subuh Berjamaah’, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMP Musat.

Kepala SMP Musat, Saripudin mengungkapkan, pihaknya bangga atas keberhasilan diselenggarakannya ‘Gerakan Subuh Berjama’ah’ ini. “Alhamdulillah ini baru langkah awal, selanjutnya kami akan merutinkan kegiatan semacam ini setiap minggunya, dan semoga melalui kegiatan ini dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi sekolahnya,” tutup Saripudin. (tuti)

Kontributor : Riza A. Novanto

 

Shared:
Shared:
1