Ketua MPM PP Muhamadiyah Siap Lepas Pengiriman Perdana Sapi Hasil Pemberdayaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 23 Mei 2012 18:09 WIB

Makassar- Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs.H.Said Tuhuleley, Ketua PWM Sulsel, Drs.KH. Muh Alwi Uddin,M.Ag , serta sejumlah Pengurus Pusat Muhammadiyah dan pengurus  Muhammadiyah Wilayah Sulsel rencananya melepas pengiriman perdana sapi sejumlah 200 ekor ke Kalimantan Timur yang bertempat di Showroom sapi MPM Muhammadiyah Sulsel Jl. Ir. Sutami (tool Makassar), Sabtu, 26 Mei 2012.


Husni Yunus, Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel, mengungkapkan bahwa program pemberdayaan peternakan sapi sudah berjalan satu tahun dan telah memiliki ribuan binaan di Sulsel, "Untuk tahun ini Walikota Tarakan dan Kota Nunukan Kalimantan Timur telah sepakat untuk bekerjasama dalam hal pembelian sapi sebagai wujud dalam pengembangan ekonomi kerakyatan dengan melalui program pendampingan langsung pada para peternak sapi binaan MPM Muhammadiyah Sulsel.


Husni mengungkapkan, Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar, melalui program pemberdayaannya merupakan wujud dakwah pada peningkatan perekonomian rakyat. "Saat ini para ulama perlu merubah paradigma dakwahnya dengan langsung menyentuh kebutuhan perekonomian rakyat sehingga persoalan dunia dan akhirat dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Rencananya, selain acara pelepasan sapu, akan dilaksanakan peresmian Diklat MPM Susel program Pertanian terpadu, yang akan menjadi pusat pengembangan dan penelitian Masyarakat dengan sistem oraganik yang ramah lingkungan.(mac)

Shared:
Shared:
1