‘Aisyiyah Riau Lakukan Gerakan Jihad Sosial Melawan Tuberculosis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 Agustus 2017 12:55 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, RIAU – Sub Recipient Tuberculosis (SR TB) HIV Care ‘Aisyiyah mengadakan kegiatan konsolidasi internal organisasi lintas sektor, yang dilaksanakan di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau, pada Ahad (27/8).

Kegiatan ini diikuti oleh para petinggi ortom pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tingkat wilayah dan daerah, serta kepala dinas kesehatan Kota Pekanbaru.

Helda Suryani Munir kepala dinas kesehatan kota Pekanbaru dalam sambutannya memaparkan tentang kondisi terbaru terkait hasil capaian kasus TB dan HIV yang ada di kota Pekanbaru.

“Kasus penyakit TB di kota Pekanbaru ini sangat tinggi sekali, maka perlu dikendalikan dan digarap secara serius, karena ini merupakan penyakit yang menular dan sangat rentan penularannya,” ujar Helda.

Lanjut Helda, ia berharap agar persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah kedepannya dapat berkerja sama dan bermitra dengan dinas kesehatan untuk terlibat dalam pemberantasan penyakit TB ini.

Naning selaku koordinator program SR TB Care ‘Aisyiyah juga menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk jihad sosial warga persyarikatan Muhammadiyah untuk dapat berperan aktif dan terlibat dalam pencarian kasus TB di provinsi Riau.

”Muhammadiyah merupakan organisasi keagamaan terbesar yang ada di Riau, sehingga akan sangat efektif jika seluruh kader mulai dari tingkat ranting hingga wilayah secara berjamaah melakukan jihad sosial ini,” jelas Naning

Selain mengadakan acara konsolidasi internal organisasi, dalam waktu yang bersamaan SR TB HIV Care ‘Aisyiyah juga mengadakan kegiatan Capacity Building, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh daerah yang terdapat program TB HIV ‘Aisyiyah di Riau. (tuti)

Sumber: AR Nofaldi

 

Shared:
Shared:
1