‘Aisyiyah Boarding School Premium Akan Segera Hadir di Kabupaten Bandung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 Agustus 2017 09:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG -- Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Barat mengadakan milad dengan tema ‘Aisyiyah abad kedua: Memuliakan Martabat Umat, Berkiprah memajukan Bangsa" di Baleendah, Kabupaten Bandung pada Sabtu (27/08).  

Acara ini juga sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan ‘Aisyiyah Boarding School (ABS) di tanah wakaf seluas 1,8 hektare.

Ririn Dewi Wulandari, Ketua Panitia Milad mengatakan lebih lanjut bahwa tanah wakaf 1,8 hektare akan dibuat untuk pembangunan ABS Premium.

Kemudian ketua PWA Jawa Barat Muthiah Umar menjelaskan bahwa lahan itu adalah tanah wakaf dari Yayah Masridah Soekarno, perempuan yang sudah berusia 90 tahun.

Acara itu ditutup dengan tausiyah dari Dahlan Rais, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam tausyiahnya, Dahlan menekankan pentingnya akhlak.

"ABS harus membentuk akhlak yang berkarakter yakni memperbagus akhlak, mencerdaskan anak, dengan pondasi iman sehingga akhlak karakter kepribadian akan terbentuk, akhlak  itu penting karena akhlak tanpa ilmu tidak akan karimah," pungkasnya. (nisa)

Kontributor: Sahrul Hidayat

 

Shared:
Shared:
1