Muhammadiyah Kendal: IPM Harus Jemput Bola

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 Agustus 2017 08:48 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL -- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kendal mengggelar Musyawarah Daerah ke XV periode kepemimpinan 2017-2019 pada Sabtu (26/8) di Balai Dakwah Kaliwungu.

Acara ini dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan seperti KNPI, IPNU, dan IPPNU tingkat Kabupaten Kendal. Selain dari OKP, kegiatan ini juga dihadiri oleh staf Bupati Kendal.

Ketua PD IPM Kendal periode 2015-2017, Ibrohim Nasir mengatakan bahwa periode kepengurusan IPM selanjutnya harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Periode IPM kedepan harus lebih baik dari periode ini, karakter dan pribadi muslim harus bisa diterapkan dimanapun berada, IPM harus bermanfaat bagi orang lain,” tegasnya.

Sementara itu Mohammad Nurul Huda, perwakilan  Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah mengatakan bahwa IPM memiliki peran untuk mengelola pelajar Muhammadiyah Se-Kabupaten Kendal agar terwujudnya generasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kemudian Ketua PDM Kendal Ali Satiran, mengatakan bahwa IPM tempat pengkaderan yang baik. “IPM adalah ortom dari Muhammadiyah, tujuannya adalah membantu meneruskan dakwah Muhammadiyah. IPM jangan hanya menunggu bola tetapi harus jemput  bola,” ujar Ali.

Ali mengingatkan IPM untuk membentuk organisasi yang solid, susunan personalia harus mantap dan jangan tambal sulam. Serta program organisasi dan metode harus jelas dan bersinergi. (nisa)

Kontributor: Nur Khoerul Setiawan

 

Shared:
Shared:
1