Teladani Perjuangan Sosok Nyai Ahmad Dahlan, Muhammadiyah Sulteng Adakan Nobar NAD The Movie

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 Agustus 2017 07:59 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALU – Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar kegiatan nonton bareng (Nobar) Film Nyai Ahmad Dahlan (NAD) yang dilaksanakan di PGM XXI Palu, pada Kamis (24/8). Warga Persyarikatan Muhammadiyah di Sulteng diajak untuk ramai-ramai menonton film Pahlawan Nasional tersebut.

Ketua panitia pelaksana Nobar, Muh Yusuf Amir mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mendekatkan tokoh Nyai Dahlan yang memiliki peran penting dalam sejarah Indonesia, khususnya mengangkat martabat kaum perempuan di tanah air.

“Pendiri organisasi ‘Aisyiyah tersebut adalah Pahlawan Nasional, yang sangat berperan dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, khususnya kaum perempuan di tanah Jawa kala itu. Sehingga film ini memotivasi dan sangat layak untuk ditonton,” jelasnya.

Manfaat nonton Bareng Film NAD terang Yusuf, secara sosial sangat bermanfaat dan baik bagi warga perserikatan maupun warga secara umum, khususnya kaum perempuan. Hal ini bertujuan untuk menjadikan Nyai Ahmad Dahlan sebagai teladan dalam berjuang.

“Nyai Ahmad Dahlan bersama KH Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah, berjuang secara ikhlas dalam membangun negeri ini, agar lepas dari kebodohan, bahkan sampai melelang harta mereka untuk mendirikan sebuah sekolah,” pungkasnya. (tuti)

Sumber : Fery El

 

Shared:
Shared:
1