Mahasiswa Universitas Tsing Hua Beijing Belajar Indonesia dari SD Muhammadiyah Sapen

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 26 Agustus 2017 14:19 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Sebanyak enam mahasiswa terbaik dari Universitas Tsing Hua Beijing lakukan kunjungan ke SD Muhammadiyah Sapen, dalam rangka menjalankan tugas belajar dari pihak kampusnya, pada Kamis (24/8).

Ke enam mahasiswa itu adalah Wang Yixuan, Zheng Linyi, Wang Zhaoyu, Wei Mingquan, Huang Kehong, dan Benny Wijaya. Mereka berasal dari jurusan yang berbeda-beda, diantaranya arsitektur, bahasa, software development psikologi, dan jurnalistik.

Zheng Linyi salah satu mahasiswa Universitas Tsing Hua Beijing mengatakan, mereka mengetahui sekolah ini melalui websitenya. "Saat kami searching kami menemukan sebuah website sekolah yang sangat bagus, dan melalui website inilah kami bisa berkunjung ke sekolah ini," ungkap Zheng.

Kedatangan mereka ke SD Muhammadiyah Sapen, lanjut Zheng untuk belajar permainan tradisional. "Kami yang tergabung dalam International Chinese Language and Cultural Program, ingin belajar lebih dekat tentang permainan tradisional yang ada di sekolah ini", ujarnya.

Menurut Zheng, SD Muhammadiyah Sapen adalah sekolah yang bagus, yang memiliki siswa-siswa yang aktif, dan bisa membawa pendidikan Indonesia yang maju dan lebih baik.

“Kami sangat kagum dengan sekolah ini, kagum akan prstasi sekolahnya, keramahan civitas akademika, siswa-siswanya serta lingkungannya,” paparnya.

Ditambahkan Humas SD Muhammadiyah Sapen, Ilman Sholeh mengungkapkan, pihaknya mengakui kunjungan mahasiswa itu juga sebagai tamu Muhammadiyah. “Setiap ada tamu kita selalu sampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki banyak amal usaha dari tingkat pendidikan dasar hingga perguruan tinggi” jelas Ilman. (tuti)

Shared:
Shared:
1