PK IMM Bandung Raya Bentuk Kepedulian Kader Melalui Ibadah Qurban

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 25 Agustus 2017 10:40 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG – Menyambut hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) se- Bandung Raya akan mengadakan bakti sosial dan qurban bersama di Desa Muara, Kampung Bojong Kabupaten Bandung pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 3 September 2017.

Sekretaris pelaksana kegiatan Sahrul Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk menggelorakan persatuan dan menggembirakan bulan Dzulhijjah sebagai bulan berkurban.

“Melalui acara ini kita ingin membangun pemahaman sekaligus mengajak kepada seluruh teman-teman aktivis Mahasiswa khususnya IMM dan masyarakat secara umum untuk bersama - sama menggelorakan semangat berqurban berpegang pada prinsip tholabul ilmi,” terangnya.

Lanjut Sahrul, momentum qurban ini juga sebagai ajang pengabdian masyarakat serta dalam jenjang untuk mendirikan desa binaan IMM.

"Jadi dalam acara ini kita akan melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bentuk renovasi masjid di tempat kita berqurban, juga akan melaksanakan penyuluhan terhadap warga sekitar tentang penting nya pendidikan, karena di lokasi tersebut masih sangat rendah tingkat pendidikannya,” lanjut Sahrul.

Sementara itu, Rini Marlina Kepala Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) DPD IMM Jabar menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ciri bahwa Mahasiswa Muhammadiyah khususnya IMM di Bandung Raya memiliki kesadaran sosial terhadap masyarakat yang tinggi.

Rini juga berharap agar kegiatan ini dapat terus masif dan berjenjang sebagai langkah upaya membantu masyarakat dalam mensyiarkan  dakwah Muhammadiyah oleh Mahasiswa Muhammadiyah.

Kontributor: Sahrul Hidayat

 

Shared:
Shared:
1