Bangun Kemandirian Ummat, Pemuda Muhammadiyah Buleleng Luncurkan Ekonomi Kreatif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 25 Agustus 2017 09:19 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BULELENG – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Buleleng, Bali adakan kegiatan grand opening peluncuran dua program baru, yang diselenggarakan di Angkringanmu Jl. Diponegoro No. 104 Singaraja, pada Rabu (16/8). 

Dua program tersebut merupakan amal usaha baru PDPM Buleleng, yaitu berupa AngkringanMU dan Ojek-MU.

“Peluncuran dua program ini bertujuan untuk mendukung  biaya operasional organisasi PDPM Buleleng melalui gerakan ekonomi kreatif dan meningkatkan kesejahteraan anggota,” jelas Soleh Abidin Ketua PDPM Buleleng.

Lanjut Sholeh, AngkringanMU merupakan program yang melayani tempat kumpul yang representatif bagi masyarakat Buleleng, khususnya masyarakat muslim dengan tempat yang nyaman dan harga yang sangat terjangkau. 

Sedangkan Ojek-MU adalah program yang bertujuan untuk memberi pelayanan dibidang transportasi yang murah untuk antar-jemput siswa, mahasiswa, masyarakat umum serta delivery order makanan dan minuman dengan harga terjangkau. 

“Alhamdulillah dua program ini berjalan dengan baik dan tinggal kami tingkatkan omset dan frekuensi order dari  OjekMU,” ujar Soleh saat diwawancara tim redaksi pada Kamis (24/8).

Soleh mengatakan, hingga saat ini program OjekMU dijalankan untuk sebatas kota Singaraja dan sekitarnya. Namun karena antusias warga Muhammadiyah yang begitu besar, terkadang permintaan hingga ke Denpasar. 

Diakhir Soleh berharap dua program ini kedepannya bisa menyokong seluruh biaya operasional PDPM Buleleng, baik bagi kegiatan persyarikatan maupun kegiatan sosial lainnya.

Dalam pelaksanaan grand opening turut hadir Ketua, Sekretaris dan seluruh anggota PDPM Buleleng, anggota PDM dan PDA Buleleng, serta peresmian dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Buleleng, M. Ali Susanto. (tuti)

 

Shared:
Shared:
1