Nyai Ahmad Dahlan, Perjuangan Sejati Seorang Istri dan Ibu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 21 Agustus 2017 12:04 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Gala premiere Film  Nyai Ahmad Dahlan The Movie,  dilakukan di studio XXI Epicentrum ,Jakarta Selatan pada Sabtu (19/8) malam. Acara Ini dihadiri oleh artis pendukung dalam film tersebut, seperti Tika Bravani dan David Chalik.  Selain itu, hadir pula tokoh Muhammadiyah seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini serta keluarga besar KH Ahmad Dahlan.

Menurut Muhadjir film ini menceritakan kisah dan perjuangan sejati seorang istri dari tokoh pendiri Muhammadiyah. Menurutnya, kesetiaan dan support Nyai Ahmad Dahlan terhadap perjuangan suaminya perlu dijadikan sosok teladan bagi istri dan ibu serta wanita muslimah.

Film ini, lanjut Muhadjir sangat menginspirasi untuk wanita tidak hanya menggerakan serta mensupport pasangan dari belakang . “Wanita juga harus tampil digarda terdepan dalam membangun generasi yang hebat, karena wanita maju bukan untuk bersaing dengan laki -laki namun untuk membangun generasi,” imbuhnya.

Film Nyai Ahmad Dahlan akan mulai tayang di layar bioskop Indonesia pada tanggal 24 Agustus  2017. (Syifa)

Kontributor : Siti Umu Hanifah

Shared:
Shared:
1