SMP Muhammadiyah 1 Boyolali Ajarkan Siswa Nilai-Nilai Nasionalisme

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 21 Agustus 2017 10:21 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP  Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali menggelar kegiatan HUT Republik Indonesia yang ke-72 dengan beragam lomba menarik dan seru di halaman sekolah pada Sabtu (19/8). Seluruh siswa dan Guru mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh keceriaan dan semangat.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Eka Purwatiningsih menyampaikan apresiasi setinggi -tingginya kepada Panitia, dan berharap acara ini mampu memperkuat karakter siswa sebagai kader Umat Persyarikatan dan Bangsa.

Sementara itu Joko Triyanto, Guru SMP Muhammadiyah 1 Boyolali menjelaskan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah menginternalisasi nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air sekaligus memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan para siswa.

“Berbagai kegiatan lomba peringatan HUT RI ke 72 ini, sekolah ingin menginternalisasi nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air dalam beragam kegiatan. Salah satunya adalah memberi pengertian bendera merah putih sebagai simbolisasi merawat keutuhan NKRI dan kemerdekaan RI. Hal ini sejalan dengan program penguatan karakter,” jelas Joko. (syifa)

Kontributor : Joko Triyanto

 

 

Shared:
Shared:
1