Internasionalisasi Muhammadiyah Ingin Hadirkan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 21 Agustus 2017 10:13 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir saat menghadiri acara peresmian gedung kampus 1 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengatakan bahwa Muhammadiyah tengah fokus pada gerakan internasionalisasi dakwah.

Hal tersebut dibuktikan Muhammadiyah dengan membangun Islamic School dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Malaysia.

Internasionalisasi Muhammadiyah dilakukan untuk menepis anggapan bahwa globalisasi hanya akan membawa dampak negatif bagi bangsa Indonesia.

“Seiring dengan era globalisasi, kita tidak dapat berbicara bahwa bangsa Indonesia jangan terkena dampak atau terbawa arus globalisasi, namun kita harus berpikir bagaimana kita bisa memanfaatkan globalisasi tersebut,” ungkap Haedar pada Ahad (20/8).

Haedar menjelaskan program internasionalisasi yang dilakukan Muhammadiyah semata-mata ingin menghadirkan islam yang rahmatan lil alamin.

“Internasionalisasi yang dilakukan Muhammadiyah tidak terlepas dari dakwah Muhammadiyah yang mencerahkan, dan juga menghadirkan islam yang rahmatan lil alamin,” pungkas Haedar. (adam)

Shared:
Shared:
1