Haedar Paparkan Resep Keunggulan Muhammadiyah Saat Resmikan Gedung Baru SMP Muhammadiyah 3 YK

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 20 Agustus 2017 12:57 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Ahad (20/8) hadir dalam peresmian gedung baru kampus 1 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Dalam sambutannya Haedar mengatakan beberapa waktu belakangan ini banyak tokoh-tokoh maupun Kedutaan Besar negara lain yang bersilaturahim ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan mengapresiasi perkembangan pesat Muhammadiyah hingga saat ini. Bahkan tidak jarang dari tokoh-tokoh tersebut menanyakan resep dari keunggulan Muhammadiyah.

Haedar menyampaikan, Muhammadiyah dapat unggul dan maju karena lima faktor. Pertama, karena paham agama yang dikembangkan Muhammadiyah.

“Muhammadiyah mengembangkan tajdid, atau gerakan pembaharuan, hal ini yang menyebabkan Muhammadiyah selalu berpikiran maju, dan mengembangkan pusat-pusat keunggulan baik dalam bidang pendidikan, maupun kesehatan,” ucap Haedar.

Kedua, kekuatan dan  keunggulan Muhammadiyah didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang selalu berpikir maju, dan menguasai berbagai bidang.

Haedar mengatakan, saat ini Muhammadiyah tengah fokus dalam gerakan internasionalisasi, dan hal itu ditunjukkan Muhammadiyah dengan membangun islamic school di Melbourne dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Malaysia.

Ketiga,  Muhammadiyah kuat karena sistem organisasinya. “Dan tidak ada satu bagian dari sitem yang telah dirancang Muhammadiyah yang terpisah,” terang Haedar.

Keempat, Muhammadiyah menjadi unggul karena paham islamnya bersifat amaliyah, dan amaliyah yang diterapkan Muhammadiyah ialah amaliyah yang berkemajuan.

Terakhir, Muhammadiyah dapat maju karena Muhammadiyah selalu berbuat untuk bangsa dan negara. “Muhammadiyah terus membangun sekolah, rumah sakit, pondok pesantren, dan lembaga lainnya karena ingin membantu pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, dan unggul,” pungkas Haedar. (adam)

Shared:
Shared:
1