Ulama Itu Ibarat Seorang Dokter Dalam Melayani Umat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 19 Mei 2012 07:50 WIB

Makassar- Ulama itu ibarat seorang dokter dalam melayani pasien yang senantiasa di dampingi seorang perawat yang telah memiliki kemampuan prrofesional pada bidang teknis, jadi dengan demikian Ulama Tarjih Muhammadiyah hendaknya dalam berfikir dan memberi fatwa senantiasa di dampingi sejumlah ustas yang terus melakukan aktualisasi pada bidang fatwa.

Hal tersebut diungkapkan Prof.Dr.H.Yunahar Ilyas,MA,pada pembukaan Diklat Tarjih Muhammdiyah se Kawasan Timur Indonesia di Auditorium Kampus Unismuh Makassar, Kamis ( 17/05/2012). Lebih jauhYunahar Ilyas mengatakan, bahwa program Majelis tarjih ini harus terus digenjot dengan serius di Muhammadiyah, karena Majelis Tarjih dan Tajdid ini merupkan ruh persyarikatan, yang juga sebagai kekuatan dalam menghadapi tantangan zaman.


Sementara Ketua PWM Sulsel, Drs.KH.Muh Alwi Uddin,M.Ag mengatakan bahwa, Muhammadiyah Sulsel untuk periode ini,telah melakukan aksi nyata dalam menunjukkan keseriusan dalam melahirkan kader Ulama, dengan terus melkukan kajian tarjih di setiap PDM Muhamadiyah se Sulsel.
Rektor Unismuh Makassar, Dr.H.Irwan Akib,M.Pd, juga mengatakan bahwa Unismuh Makassar dalam mendukung upaya pengkaderan tarjih, telah melakukan aksi langsung dengan mendirikan Pendidikan Ulama Tarjih Unismuh Makassar yang merekrut santri dari seluruh PDM Muhamadiyah se Sulsel. Para santri tersebut menurut Irwan Akib juga diberikan  fasilitas beasiswa di Kampus, dan rencananya untuk tahun akademik 2012 - 2013 kembali menerima santri berjaring dengan seluruh PDM se-Sulsel.

Shared:
Shared:
1