Muhammadiyah Surabaya Manfaatkan Media Informasi Sebagai Sarana Dakwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 14 Agustus 2017 15:46 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA -- Lembaga Informasi dan Komunikasi (LIK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur mengadakan Workshop Produksi Audiovisual dan Media Konvergensi di Aula Gedung PWM Jawa Timur, Jl. Kertomenanggal IV, Surabaya pada Sabtu (12/8).

Nadjib Hamid, Wakil Ketua PWM Jawa Timur mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar untuk berdakwah secara berkemajuan dan juga sebagai gebrakan awal untuk mendirikan PWMU TV yang merupakan perkembangan dari portal PWMU.CO.

“Menurut saya, perkembangan media informasi yang sangat pesat ini adalah peluang untuk kita berdakwah. Jika dari dulu kita hanya sebagai konsumen tv, maka diharapkan setelah workshop ini kita banyak berperan di PWMU TV. Selain itu, kaderisasi tidak lagi hanya dengan pelatihan-pelatihan yang terkesan formal tetapi juga dengan keterlibatan di semua aktivitas,” ungkap Nadjib.

Lebih lanjut Nadjib mengatakan bahwa dalam menghadapi teknologi informasi berkembang sangat pesat ini, diperlukan pemahaman yang cukup dan wadah untuk mengapresiasikan potensi-potensi teknologi informasi sebagai lahan dakwah.

“Selain dilatih untuk memproduksi media audiovisual, juga dilatih membawakan berita (reporter), baik reporter yang berada di studio (anchor) maupun reporter lapangan,” tambahnya.  (nisa)

Kontributor: Rizki Putri Ramadani

 

Shared:
Shared:
1