Prodi Bimbingan Konseling STKIP Muhammadiyah Enrekang Divisitasi Perdana

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 14 Agustus 2017 09:51 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ENREKANG - Program studi Bimbingan Konseling (BK) STKIP Muhammadiyah Enrekang kali ini mendapat giliran untuk visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Sabtu (12/08).

Dua assesor yang bertugas melakukan klarifikasi borang Prodi Bimbingan Konseling yaitu Mungin Edi Wibowo dari Universitas Negeri Semarang dan Suwarjo dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Mungin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya bukan untuk mencari-cari kesalahan yang ada pada borang tetapi sekedar untuk melakukan klarifikasi ulang pada borang prodi BK.“Kami datang hanya untuk melakukan klarifikasi dan cross check terhadap isi borang yang telah dikirimkan ke BAN PT sebelumnya, bukan untuk menakut-nakuti apalagi menghakimi bapak-ibu,” pungkas Mugin.

Orang-orang BK menurutnya, memiliki karakter humanis. Ia dan tim hadir untuk semata-mata memastikan kesesuaian antara informasi yang ada pada borang dengan realitas yang sesungguhnya.

Sementara Suwarjo berpesan kedatangannya selain menjalankan tugas dari BAN PT juga ingin belajar bersama-sama dengan sivitas akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang.“Kami ingin belajar bersama dengan bapak-ibu, jadi pertemuan kita ini merupakan pertemuan yang sifatnya kolegial dan ekualitas,” ujar Suwarjo.

Visitasi ini merupakan visitasi perdana untuk Prodi Bimbingan Konseling sejak keluarnya izin operasional pada tahun 2014 lalu.

"Adapun hasil visitasi ini akan diketahui paling lambat satu bulan ke depan setelah mendapatkan pertimbangan dari Dewan Eksekutif BAN PT berdasarkan fakta-fakta di lapangan yang telah dikumpulkan oleh asesor," kata Yunus Busa, Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang.

Yunus berharap Prodi BK bisa mendapatkan nilai akreditasi maksimal, sebagaimana Prodi PLS. "Hal ini penting karena akreditasi merupakan salah satu barometer akan kualitas program studi," tambah Yunus. (Syifa)

Kontributor : Ilham Kamba

 

Shared:
Shared:
1