Nyaris Hilang di Laut Bali, Dua Nelayan Ini Dapat Santunan dari Pemuda Muhammadiyah Buleleng

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 08 Agustus 2017 16:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BULELENG – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Buleleng Bali berikan bantuan kepada dua korban nelayan Husni dan Abdul Wahid asal Banjar Dinas Bunut Panggang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, yang diduga perahunya terbalik setelah menabrak bagan ikan di perairan Madura, pada Senin (31/7) lalu.

Mereka ditemukan pada jarak 68 mil laut arah utara perairan Buleleng. Sebelumnya perahu dengan nama lambung Peterpan yang ditumpangi keduanya sempat terbawa arus kuat. Kemudian, mereka berhasil diselamatkan oleh kapal tunda Ena Phoenix pada pukul Rabu (2/8).

Sholeh Abidin Ketua PD PM Buleleng Bali mengatakan, PD PM Buleleng turut memberikan bantuan dalam bentuk uang. “Hal ini sebenarnya spontan kami lakukan, ketika mendapatkan kabar itu kami langsung mengumpulkan dana” jelas Sholeh saat diwawancara tim redaksi, Selasa (8/8).

Dana tersebut, lanjut Sholeh berhasil dikumpulkan dari pihak Pemuda Muhammadiyah sendiri yang disupport oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Buleleng Bali, dan bantuan disampaikan oleh M. Ali Susanto selaku Ketua PDM Buleleng Bali.

Sholeh menuturkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan rasa simpati Pemuda Muhammadiyah terhadap korban dengan harapan untuk meringankan beban korban agar dapat memulihkan kembali kesehatannya.

“Kedepannya bila ada donasi, kami akan memberikan kembali donasi itu kepada korban. Karena menurut kami tidak hanya kesehatan yang perlu dipulihkan tetapi mereka juga membutuhkan dana untuk membenahi kapalnya yang rusak,” tutupnya. (tuti)

 

Shared:
Shared:
1