KOKAM Hadir untuk Menanggulangi Masalah-Masalah Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 08 Agustus 2017 10:09 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) DIY menggelar acara silaturahim yang bertempat di Lapangan Ngloji, Kecamatan Minggir,  Kabupaten Sleman pada Ahad (6/8).

Acara yang bertajuk silaturahim KOKAM Bela Al-Aqsa tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh,  diantaranya Muhammad Afnan Hadikusumo anggota DPD RI, Wiyanto mewakili Koramil Minggir, AKP Eka Andin sebagai Kepala Kepolisian SektorMinggir, dan Gita Danu Pranata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY.

Peristiwa yang bergejolak di Tanah Palestina pada akhir-akhir ini menjadi latar belakang diadakannya acara silaturahim ini. Kondisi saudara-saudara muslim di sana yang semakin memprihatinkan membuat pejuang KOKAM berinisiatif menjadi sukarelawan untuk ikut membantu memperjuangkan kemerdekaan kaum muslimin di sana.

“Kita harus selalu siaga dan sanggup jika sewaktu-waktu tenaga, pikiran, dan apapun yang dibutuhkan dalam membantu agama kita,” kata Muhammad Darojat Komandan KOKAM DIY.

Afnan Hadikusumo mengatakan bahwa KOKAM didirikan untuk menanggulangi masalah-masalah sosial yang terjadi di negeri tercinta kita ini. Seperti halnya masalah disintegrasi yang dilakukan oleh pihak komunis pada tahun 1963 lalu.

“Oleh karena itu KOKAM didirikan untuk menjawab problem disintegrasi pada masa itu,” kenang Afnan.

Sementara itu, Gita Danu Pranata mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan bangga akan keaktifan serta semangat anggota KOKAM yang masih berkobar hingga hari ini. “Maka dari itu silahkan berkreasi dan terus berkarya untuk mengisi kemerdekaan Indonesia ini melalui dakwah-dakwah islami,” ucap Gita. (Jaya-Hanifah-Khamdi)

 

Shared:
Shared:
1