Ubah Paradigma Mengenai Kemuslimahan, IMM KH Mas Mansyur UMS Adakan Kajian

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 08 Agustus 2017 09:58 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Pondok Internasional KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adakan seminar kemuslimahan dengan tema ‘Keys of Amazing Muslimah’, bertempat di Auditorium Muh. Djazman, yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2017 mendatang.

Aulia selaku Ketua panitia mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk mengubah paradigma yang beredar di masyarakat dan kalangan muslimah itu sendiri. “Kebanyakan muslismah masih  beranggapan bahwa muslimah adalah simbol dari keterbelakangan,” ujar Aulia, Senin (7/8).  

“Seminar ini hadir untuk menjawab tantangan perkembangan zaman akan keeksistensian muslimah dalam aspek pendidikan dan kesehatan, soial ekonomi, serta keluarga dan karir,” jelasnya.

Seminar kemuslimahan ini akan diisi oleh tiga pembicara yakni Hanum Salsabila Rais, Penulis Buku: Menapak Jejak Amien Rais, Berjalan di Atas Cahaya, 99 Cahaya di langit Eropa dan Faith and The City),  Muslimah Zaenal (Seorang Aktifis Wanita, Perintis dan pendiri Sekolah Alam Muhammadiyah Surya Mentari Surakarta), dan Nurlaili (Aktifis Muslimah Ketua Bidang IMMawati IMM Kompon Internasional Mas Mansur UMS).

Melalui seminar ini, Aulia berharap setelah penyampaian materi pada seminar kemuslimahan ini dapat menumbuhkan semangat dan menjadi bekal para muslimah untuk menjadi muslimah yang luar biasa dan memiliki banyak kemampuan, yang siap untuk terjun ke dunia rumah tangga dan masyarakat. (tuti)

Kontributor : Joko Triyanto

 

Shared:
Shared:
1