UM Jakarta Kolaborasi dengan PP Nasyiatul Aisyiyah Lakukan Pemberdayaan Masyarakat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 05 Agustus 2017 10:48 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GUNUNG KIDUL – Departemen Pendidikan Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) berkunjung ke PDM Gunung Kidul untuk menyampaikan program magang KKN mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang menjalin kerja sama dengan PPNA pada Jumat (4/8).

PPNA yang diwakili oleh Husnul Khotimah Husairi,  selaku Ketua Bidang Pendidikan dan Penelitian mengatakan bahwa kerjasama terkait program KKN ini memiliki target yakni gerakan seribu ranting, optimalisasi perkaderan, massifikasi gerakan advokasi dan upaya mengadvokasi permasalahan di sekitar melalui kegiatan penguatan ketahanan keluarga

“Program kerjasama ini sekaligus menjadi peluang bagi Nasyiatul Aisyiyah untuk dapat mensinergikan program-program KKN dengan program kerja yang sudah dimiliki Nasyiatul Aisyiyah, diantaranya kampanye anti rokok, kegiatan parenting dan pelayanan remaja sehat milik NA (PASHMINA),” ujar Husnul.

Sebagai informasi, mahasiswa UMJ yang berjumlah 78 orang ini nantinya akan disebar di tujuh wilayah kecamatan yang berada di wilayah Gunung Kidul, yaitu di kecamatan Semin, Semanu, Ponjong, Karang Mojo, Tepus, Tanjungsari dan Nglipar.

Sementara itu ketua PDM Gunung Kidul Sadmonodadi mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk amal usaha muhammadiyah juga berdampak positif juga kepada masyarakat di sekitar yang ditinggali.

“Semoga program kerjasama ini hendaknya menjadi titik awal para kader persyarikatan, terutama nasyiah untuk semaksimal mungkin memberikan performa yang terbaik dan merealisasikan program," katanya. (nisa)

Sumber: Fauzah

 

Shared:
Shared:
1