Mahasiswa UMM Sosialisasikan Gerakan Menabung Sejak Dini

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 05 Agustus 2017 10:43 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 31 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar gerakan menabung sejak dini pada siswa Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Pandansari Lor pada Jumat (4/8) di Dusun Bayang, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Haidir Fajar Adha, Koordinator Divisi Ekonomi mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan tersebut adalah memperkenalkan pentingnya menabung pada anak sejak dini.

“Melatih menabung berarti juga mendidik kemandirian setiap anak,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, mahasiswa UMM juga memberikan celengan gratis dan menghias celengan. Pembagian dan menghias celengan itu ditujukan agar anak-anak merasa tertarik untuk menabung.

“Hiasan yang diberikan tidak mewah memang, cukup boneka dari kain flanel yang dibuat bersama-sama dengan siswa TK itu. Selain ingin menarik perhatian anak pada celengan, kami juga ingin memberikan kesan bahwa menabung adalah kegiatan yang menyenangkan,” ungkapnya.

Gerakan ini mendapat dukungan positif dari berbagai pihak terutama dari pihak sekolah dan wali murid TK Dharma Wanita. Salah satu wali murid TK Dharma Wanita, Srimunah menyatakan bahwa memperkenalkan menabung sejak dini merupakan kegiatan yang sangat positif, sejak dini memang harus ditanamkan.

“Apalagi setiap anak mendapatkan celengan gratis dan menghias. Jadi anak punya rasa tanggungjawab untuk mengisi dan merawat celengan yang sudah dihiasnya itu,” ungkap Srimunah. (nisa)

Kontributor: Abdul Jalil

 

Shared:
Shared:
1