Hizbul Wathan Sebagai Wadah Kemandirian Pelajar dan Upaya Pendidikan Karakter

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 04 Agustus 2017 13:15 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MARGASARI – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Qobilah Jenderal Sudirman Pangkalan SMP Muhammadiyah Margasari menggelar Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) yang dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 29 Juli 2017 di Halaman Kampus SMP Muhammadiyah Margasari dengan tema Kemandirian Pelajar sebagai Upaya Pendidikan Karakter”.

Khafid Usman, Pembina HW SMP Muhammadiyah Margasari mengatakan bahwa Perjusa adalah wadah pembinaan peserta didik yang dikemas secara menarik, menantang dan juga menghibur.

“Kegiatan ini bisa memaksimalkan potensi yang  dimiliki siswa-siswa untuk menyalurkan semangat mereka yang membara serta memupuk kemandirian dirinya sejak dini,” ungkap Khafid.

Sementara itu, Lilis Rohmayanti Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Margasari, Lilis Rohmayanti mengatakan kegiatanperjusa yang dilaksanakan setiap tahun ini diikuti oleh peserta didik baru ini merupakan agenda pengenalan tentang Ke-Hizbul Wathan-an kepada semua calon pengenal sehingga kedepan peserta didik dapat mengenal lebih dalam kembali tentang ekstrakulikuler wajib ini yaitu Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

“Tujuan pokok dari kegiatan ini adalah sebagai upaya penanaman nilai-nilai karakter mandiri, disiplin, dan kerjasama serta peduli,” katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyematan tanda pengenal kepada peserta didik sehingga mereka telah sah menjadi bagian dari Keluarga Besar Kepanduan Hizbul Wathan Qobilah Jenderal Sudirman Pangkalan SMP Muhammadiyah Margasari. (nisa)

Kontributor: Riza Novanto

Shared:
Shared:
1