Muhammadiyah Mesir Kembangkan Intelektual Kader

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 04 Agustus 2017 11:01 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MESIR – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir mengadakan Training Dasar Kajian (TDK) pada 1 hingga 2 Agustus 2017 bertempat di Markas Dakwah Mesir. Kegiatan ini diisi dengan kajian-kajian unggul Muhammadiyah Center for Islamic Studies (MCIS) yang merupakan salah satu sarana pergerakan dakwah dan keilmuan.

Muhammad Khadafi Mardani, ketua panitia TDK mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk mengembangkan intelektual kemahasiswaan.

“Sebagai wadah pergerakan Keilmuan dan Dakwah, MCIS PCIM Mesir mengajak para mahasiswa untuk memahami lebih luas fungsi utama sebuah kajian, yang tak hanya menawarkan wawasan, tapi juga sarana untuk mengembangkan potensi besar seorang Cendekiawan Muslim Sejati,” ujarnya dalam sambutan pembukaan TDK.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan kajian pertama yaitu kajian pemikiran islam atau kajian Al-hikmah yang disampaikan oleh Fakhruddin Al-Brengkowi. Fakhruddin mengatakan betapa pentingnya memiliki cara berpikir yang benar dan baik misalnya memulai dengan bersimulasi kecil terhadap diri sendiri.

“Misalnya, jika tujuan kita mencari kebenaran Tuhan. ketahuilah, Allah tidak akan menyesatkan mereka yang tulus mencariNya,” tutur Fakhruddin.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan terhadap PCI Muhammadiyah dan Aisyiyah Mesir oleh. Rifqi Ar Riza. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan kajian Ilmu Falak dan Astronomi (Kajian AFDA - Association of Falak Deep Analyst) yang disampaikan Mush'ab Bahrah. (nisa)

 

Shared:
Shared:
1