DPD IMM Jatim Akan Gagas Sekolah Kader Pemberdayaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 04 Agustus 2017 09:43 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan ke Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah guna mematangkan Sekolah Kader Pemberdayaan Masyarakat (Sekam) yang hendak diselengarakan di Jatim. 

Dalam pertemuan yang berlangsung pada, Selasa (1/8) di Aula Gedung PP Muhammadiyah Jl, KH Ahmad Dahlan, No.103, Ngampilan, Yogyakarta itu, DPD IMM Jatim mengkoordinasikan konsep Sekam yang akan diselengarkan pada pertengahan September tahun ini di Probolingo, Jawa timur.

Dealro Zelasqi Mahadamayo Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) DPD IMM Jatim mengatakan Jatim masih memiliki beberapa daerah dengan ketimpangan yang tinggi. “Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor. Ketimpangan tersebut diperparah dengan keringnya para pemuda Jatim yang memiliki perhatian terhadap permasalahan ini," tutur pria yang biasa dipanggil Aqi ini.

Tambah Aqi, tujuan awal dari Sekam ini adalah untuk menumbuhkan semangat bagi para pemuda untuk aktif sebagai pemberdayaan masyarakat.

Menanggapi hal itu, M. Sobar selaku perwakilan dari MPM PP Muhammadiyah mengungkapkan bahwa adanya Sekam menjadi sebuah gagasan yang bagus, karena pemuda harus memiliki aksi konkrit dan nyata dalam memberikan sumbangsih terhadap bangsa. “Hal itu bisa dimulai dari memunculkan perhatian mereka terhadap permaslahan disekitar," ujar Sobar.

Lebih lanjut Soba berharap, program Sekam tersebut bisa memunculkan pemberdaya-pemberdaya baru yang siap merespon dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat atau umat. (tuti)

Kontributor : Ubay

 

Shared:
Shared:
1