Muhammadiyah Bantu Salurkan Air Bersih di Gunung Kidul

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 03 Agustus 2017 12:37 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GUNUNG KIDUL – Takmir Mushola Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta bersama Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) PP Muhammadiyah memberikan bantuan air bersih sebanyak 30 tank kepada Kecamatan Rongkop pada Rabu (2/8).

Dikatakan Sayifi dari Lazismu PP Muhammadiyah, bantuan tersebut merupakan kepedulian Muhammadiyah akan kondisi masyarakat Gunung Kidul, khususnya di Kecamatan Rongkop yang belakangan hari ini mengalami kesulitan air bersih.

“Aliran pipa yang tersedia cukup panjang, namun air yang dapat disalurkan ke masyarakat sangat terbatas, dan bahkan ada beberapa desa yang tidak dialiri air bersih,” terang Sayifi.

Sementara itu, Joko Wardoyo, Camat Rongkop mengatakan bahwa kekeringan air di Kecamatan Rongkop sudah menjadi tantangan rutin di tiap tahunnya, sehingga membutuhkan pemasokan air bersih dalam jumlah yang banyak.

“Terima kasih atas sumbangan air yang telah diberikan Muhammadiyah, kami akan membagikan kepada warga sebagaimana dibutuhkan. Mohon doanya agar kecamatan ini segera mempunyai sumber air sehingga tidak terus bergantung pada orang lain,” harap Joko. (adam/nisa)

 
Shared:
Shared:
1