Ketum PP IPM: Kader Muhammadiyah Harus Waras Spiritual

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 03 Agustus 2017 11:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – Ketua umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), Velandani Prakoso didapuk untuk memberikan sambutan pada acara penutupan Musyda XX IPM kota Surabaya di aula SD Muhammadiyah 8 Surabaya, Ahad (30/7).

Velandani memaparkan  ada 4 hal yang harus dilakukan sebagai kader Muhammadiyah. Pertama waras spiritual, maksudnya adalah seorang kader harus selalu menjaga ibadahnya karena hal ini sebagai dasar dalam kehidupan ini. Kemudian waras Intelektual. “Walaupun kalian sibuk di organisasi, tetapi prestasi-prestasi harus kalian capai. Baik dalam kelas maupun luar kelas,” ujarnya.

Ketiga adalah waras integritas, Ia menjelaskan bahwa untuk menjalankan amanah umat ini kita harus mempunyai jiwa semangat yang tinggi. “Ketika kita sudah dipercaya menjadi seorang pimpinan, maka sikap dan perilaku harus berubah baik. Berwibawa, punya semangat juang yang tinggi dan tak kenal lelah,” tegasnya.

Sementara yang terakhir, kata, Velandani, yakni waras Keteladanan. Karena seorang pimpinan adalah panutan, semua orang akan meniru atasannya. Jika baik, maka kepemimpinannya itu akan baik, begitu pula sebaliknya.

Diakhir sambutannya,  Velandani berharap agar periode ini lebih baik daripada sebelumnya. ”Sebelum saya akhiri, semoga PD IPM Surabaya periode 2017-2019 ini bisa membawa perubahan bagi pelajar, masyarakat dan lingkungan sehingga periode ini menjadi lebih baik dari sebelumnya,” harapnya. (Syifa)

Sumber : Ayunda (IPM Surabaya)

Shared:
Shared:
1