Wakili SMA Muhammadiyah 4 YK, Enji Ikuti Program Belajar Bersama Maestro

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 03 Agustus 2017 10:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta boleh berbesar hati atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswanya. Enji Megapaswati Theoranda siswa kelas XII IPA yang berhasil mengkuti program “Belajar Bersama Maestro” (BBM) 2017.

BBM 2017 merupakan program yang diselenggrakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) yang menyeleksi semua siswa tingkat SLTA se-Indonesia untuk mengikuti magang bersama Maestro yang berhubungan dengan bidang  seni. 

Tidak hanya kegiatan BBM, sebelumnya Enji juga sudah mengukir banyak prstasi ditingkat nasional, diantanya Juara 1 FLS2N cabang menyanyi tunggal tingkat provinsi tahun 2014, Juara 1 FLS2N cabang menyanyi tunggal tahun 2015, dan Best Speaker of Speech National Competition tahun 2016.

Program yang diikuti Enji berlangsung selama dua minggu, sedari tanggal 11 hingga 24 Juli 2017 lalu. “Disana kami latihan singingdancing, dan acting setiap hari yang dilakukan untuk konser bersama maestro,” jelas Enji saat diwawancara tim redaksi, Kamis (27/7).

Tujuannya mengikuti  program ini, tambah Enji yakni untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya dibidang seni.

“Dan yang terpenting saya ingin menjadi inspirator bagi setiap orang, dan membagi imu yang saya miliki ke anak-anak Indonesia sehingga nantinya mereka bisa melestasrikan bakat mereka dan membuat bangga diri sendiri, orang tua, dan sekitar,” ujar siswi asal Bengkulu ini.

“Setelah mengikuti program ini saya berniat untuk mengumpulkan anak-anak berbakat di sekolah yang bertekad untuk maju dan berkembang.  Sehingga nantinya mereka bisa menyalurkan bakat mereka baik dalam perlombaan, latihan, cipta lagu bersama dan sebagainya,” jelasnya.

Disamping itu, Enji juga berharap setelah mengikuti program ini Ia bisa mewujudkan keinginan Titiek Puspa. “Agar kami yang dididiknya dapat mengemban amanah dengan baik yakni menularkan bakat pada anak-anak lainnya” tutupnya. (tuti)

 

Shared:
Shared:
1