IPM Sukoharjo Paparkan Pentingnya Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 31 Juli 2017 14:55 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUKOHARJO – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sukoharjo dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI yang di isi oleh Mohammad Hatta dari DPR RI Komisi XI.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Seminar Siti Walidah Lantai 7 UMS dihadiri oleh 150 mahasiswa-mahasiswi Universitas se-Jateng.

Disampaikan Jazuli Al Demaky, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta acara tersebut diselenggarakan untuk para pelajar dan mahasiswa agar selalu mengingat arti penting Pancasila, UUD ’45, NKRI dan bineka tunggal ika dan benar-benar mengetahui bahwa keempat hal tersebut Islam-lah yang menjadi tolak ukur dalam perumusannya.

“Putra – putra bangsa harus sadar dan menjaga bangsa ini, minimal paham arti penting 4 pilar kebangsaan tersebut,” ucap Jazuli.

Sementara itu, Hatta memaparkan bahwa poin penting bagi para pelajar dan mahasiswa adalah memaksimalkan kemampuan dan bakat masing-masing untuk selalu menguatkan 4 pilar kebangsaan ini dan menerapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pelajar dan mahasiswa Muhammadiyah sebagai generasi penerus bangsa, kelak harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang dan tidak apatis dengan politik,” pungkasnya.

Sumber: Didik Mariyono

Shared:
Shared:
1