Mapala STIEM Palopo Syiarkan Dakwah Muhammadiyah dengan Menjaga Kelestarian Alam

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 Agustus 2017 09:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALOPO -- Mahasiswa Pecinta Alam STIE Muhamaadiyah (Mapala STIEM) Palopo, Sulawesi Selatan akan mendaki tujuh puncak gunung di Pulau Jawa pada Agustus tahun ini. Pendakian yang dikemas dalam kegiatan Seven Summits Of Java (7SSOJ) Expedition itu kini dalam tahap persiapan atlit.

"Atlit yang dinyatakan lolos seleksi 7SSOJ saat ini sudah masuk TC (training centre) semua. Mohon do'a dan dukungan teman-teman semua," kata Iqbal, Ketua Umum Mapala STIEM Palopo (27/7).

Lebih lanjut Iqbal mengungkapkan bahwa kegiatan 7SSOJ itu akan menjajal puncak Sindoro, Sumbing, Slamet, Merapi, Merbabu, dan Lawu di Jawa Tengah, serta puncak Arjuno di Jawa Timur.

"Ketujuh puncak itu akan dijajal oleh satu tim yang terdiri dari lima orang atlit," katanya.

Kelima atlit ini, lanjut Iqbal, diharapkan bisa mensukseskan misi 7SSOJ dengan baik, sebagai wujud komitmen dan partisipasi Mapala STIEM Palopo dalam melaksanakan syiar Muhammadiyah untuk mejaga kelestarian alam dan lingkungan melalui petualangan di alam bebas.

“Semoga kegiatan 7SSOJ ini menjadi kegiatan yang tidak semata-mata bernilai petualangan tetapi juga bernilai ibadah. Sebab, di pundak mahasiswa Muhammadiyah ada amanah syiar amar ma'ruf nahi mungkar yang menjadi kewajiban untuk dilaksanakan, termasuk di pundak mahasiswa pecinta alam perguruan tinggi Muhammadiyah melalui kegiatan petualangan di alam bebas,” ujarnya. (nisa)

Sumber: Mapala STIE Muhammadiyah Palopo

 

Shared:
Shared:
1