SMP Muhammadiyah 1 Kramat Berikan Beasiswa Bagi Penghafal Al-Quran

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 Agustus 2017 09:43 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KRAMAT – SMP Muhammadiyah 1 Kramat (Musat) akan segera memulai program barunya, yakni program tahfidz Qur’an. Hal tersebut disampaikan  pada sosialisasi program yang dilaksanakan di Aula SMP Musat, pada Sabtu (29/7).

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut adalah, komite SMP Musat, Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kramat I, serta seluruh wali murid dari kelas 7, 8, dan 9.

Saripudin Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kramat, dalam paparannya menegaskan bahwa program baru SMP Musat salah satunya adalah tahfidz Qur’an dan Baca Tulis Qur’an (BTQ). “Tahfidz dan BTQ ini berbeda dengan yang lain, yaitu hanya diwajibkan untuk kelas IX sebagai syarat kelulusan harus bisa membaca al-Qur’an,” pungkasnya.

Program unggulan tahfidz Qur’an ini juga diperuntukan bagi kelas 7 dan 8 yang sudah diangap layak. “Bagi kelas 7 dan 8 yang masuk program tahfidz Qur’an akan kami gratiskan SPP. Selain itu, untuk mencapai target dan kualitas hafalan yang baik, maka kami juga membatasi jumlah siswa yang masuk program tahfidz tersebut, sehingga bisa fokus,” ungkapnya.

Selain program Tahfidz dan BTQ, SMP Musat juga akan menambah ektakurikuler baru yakni Elektro, Bahasa Jepang, dan Memanah.

“Kami berharap semoga kedepannya SMP Musat bisa terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas serta penguatan pendidikan karakter,” tutupnya. (tuti)

Kontributor : Riza A. Novanto

 

Shared:
Shared:
1