3 Hal yang Diajarkan Rasulullah untuk Membentuk Karakter Anak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 Agustus 2017 09:22 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BALI – Selama lebih dari 1 abad, ‘Aisyiyah memiliki kontribusi terhadap pendidikan di Indonesia. ‘Aisyiyah menjadi pelopor pertama yang berasumsi bahwa wanita juga memiliki hak untuk menempuh pendidikan yang setara dengan kaum adam.

“Sampai detik ini Alhamdulillah ‘Aisyiyah Bali memiliki selebihnya 20 TK yang tersebar di berbagai daerah di Bali,” ujar KetuaPimpinan Wilayah ‘AisyiyahBali, Takwalin, dalam Acara Milad 100 tahun ‘Aisyiyah pada Ahad (30/7) bertempat di Ballroom Grand Santhi Hotel.

Takwalin menuturkan betapa pentingnya pendidikan anak, terkhusus ditingkatan TK. Anak merupakan awal dari peradaban yang baik, tetapi jika moral dari anak tersebut rusak, maka kerusakan akan menanti.

“3 hal yang diajarkan oleh Rasulullah untuk membentuk karakter anak, yaitu hargailah perbuatan anak sekecil apapun, jangan sampai amarahmu melukai hati anakmu dan jangan pernah membebani anakmu di luar dari kemampuan mereka,” ujar Sekretaris Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Diyah Siti Nur’ani.

Selain tabligh akbar, terdapat serangkaian acara lainnya, seperti pelapasan jama’ah haji, pemberian santunan kepada para sesepuh ‘Aisyiyah Bali dan juga pemberian hadiah lomba dalam rangka Milad 100 tahun Aisyiyah ini. Turut hadir perwakilan dari gubernur Bali, PWM, PDM se- Bali, PDA se- Bali, Ortom tingkat wilayah dan juga organisasi kewanitaan yang ada di Bali.

Kontributor: Firda Amelia

Shared:
Shared:
1