Pemuda Muhammadiyah Simo Gelar Diksar KOKAM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 Agustus 2017 09:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI -- Sebanyak 76 anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) se-Kecamatan Simo, Boyolali, mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) KOKAM tahun 2017, yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah Simo dan berlangsung pada tanggal 28 hingga 29 Juli 2017.

Acara dimulai dengan apel Pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) dan diisi oleh pemateri dari KORAMIL, PDPM Boyolali, MDMC Boyolali, Polsek Simo serta KOKAM daerah Boyolali.

Slamet Arifin Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Simo dalam amanatnya sebagai instrukstur upacara menyampaikan tentang peran penting Kader Muhammadiyah sebgaai generasi penerus dan Ia juga menghimbau KOKAM agar tetap siap mental dalam menjalankan tugas-tugasnya.

"Sebagai Kader penerus perjuangan Muhammadiyah harus paham betul tentang AUM sehingga siap untuk mengelola dan memelihara AUM agar tidak dikelola oleh orang yang bukan Muhammadiyah dan KOKAM harus memiliki mental yang selalu siap bila dimintai pertolongan atau diberi tugas oleh struktur diatasnya misal Muhammadiyah,” jelas Slamet, Sabtu (28/7).

Sementara itu, Muhammad Suryani Ketua PCPM Simo juga menambahkan bahwa kegiatan Diksar KOKAM PCPM Simo ini diikuti oleh perwakilan dari unsur Ortom Tingkat Kecamatan Simo, AUM se-Simo, PRPM se-Simo dan Simpatisan Warga Muhammadiyah se-Kec.Simo.(tuti)

Kontributor: Joko Triyanto

 

Shared:
Shared:
1