Muhammadiyah Ciseeng Perkuat Dakwah di Pedesaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 31 Juli 2017 11:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR -- Sebagai upaya penguatan aktivitas dakwah amar ma'ruf nahi munkar, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Ciseeng-Bogor melakukan pertemuan dengan Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pimpinan Wilayah DKI Jakarta yang terletak di Jampang, Kabupaten Bogor pada Sabtu (29/7).

Endang Mintarja, Dosen STIE Ahmad Dahlan Jakarta menyampaikan bahwa Muhammadiyah di Bogor khususnya Jampang, Ciseeng dan sekitarnya, harus berani menyentuh lapisan masyarakat di pedesaan.

"Saya senang sekali PCPM Ciseeng berinisiatif menggagas pertemuan dengan kami (MBS), sebagai anak muda yang punya semangat juang tinggi, kami berharap PCPM Ciseeng bisa bersama-sama menjalankan misi dakwah hingg ke masyarakat di pedesaan,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Ahsin Abdul Wahab yang merupakan Dosen STIE Ahmad Dahlan  juga mengajak PCPM Ciseeng untuk bersama-sama menggembirakan dakwah. Menurutnya, berdakwah itu harus selalu menyenangkan.

"Dakwah itu harus menyenangkan terutama bagi anak muda. Supaya semakin banyak anak muda yang tertarik untuk ikut dalam majelis ilmu," ucap Ahsin.

Kemudian Ahmad Suraji yang merupakan ketua PCPM Ciseeng menyatakan kesiapan berkonsolidasi untuk dapat menjawab ajakan tersebut.

"Kami akan berkonsolidasi lebih lanjut, dengan seluruh kader Muhammadiyah di Ciseeng dan sekitarnya untuk dapat menjawab ajakan tersebut, ini tantangan bagi kami, anak muda. Tapi kami yakin bisa melakukan itu,” ungkap Aji. (nisa)

Reporter: Suparman Kadamin

Shared:
Shared:
1