Kemenristekdikti Bahas Pengembangan PTS Wilayah Jateng di UMP

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 31 Juli 2017 09:34 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO – Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bekerjasama dengan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), pada Sabtu (29/7).

Rakor dilakukan guna memberikan informasi kepada badan penyelenggara dan pimpinan perguruan tinggi swasta mengenai kebijakan dan ketentuan terkini dari pemerintah serta langkah-langkah implementasi kebijaksanaan Kopertis wilayah VI yang terkait penyelenggaraan dan usaha pengembangan perguruan tinggi swasta ke depan.

Dalam rakor tersebut tidak sedikit peserta mendapatkan masukan dalam menetapkan kebijakan dan implementasinya terkait perencanaan dalam rangka pembangunan perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah.

“Sudah barang tentu kemudahan, kesulitan, kendala dan berbagai macam yang merupakan pelaksanaan tidak mudah bagi kita bersama, kita berharapmudah-mudahan kali ini terlepas dari aspek-aspek kelemahan-kelemahan kita, kita akan memperoleh pencerahan yang amat berguna untuk peningkatan akreditasi prodi-prodi bagi bagian-bagian seluruh perguruan tinggi swasta kita di rayon III ini,” ujar Rektor UMP Syamsuhadi Irsyad.

Syamsuhadimenjelaskan, pada rakor kali ini, seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah Kopertis VI khusus rayon III, diharapkan mendapatkan pencerahan untuk peningkatan akreditasi prodi di masing-masing perguruan tinggi swasta.

"Melalui rakor kali ini, kita mendapat masukan dari tingkat pusat, dan Kopertis VI Jawa Tengah mengenai perkembangan dan peningkatan PTS di wilayah rayon III,” jelas Syamsuhadi.

Syamsuhadi juga menambahkan, tidak hanya soal akreditasi, kendala lain yang dihadapi oleh perguruan tinggi swasta di rayon III yaitu kesulitan mendapatkan lahan untuk pembangunan gedung.

Kontributor: Tegar Roli

Shared:
Shared:
1